Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat AirAsia QZ8501 Bawa 3 Anggota Keluarga Pendeta dari Korsel

Kompas.com - 28/12/2014, 18:41 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com
- Keluarga pendeta asal Korea Selatan adalah di antara 155 penumpang pesawat AirAsia QZ8501 penerbangan Surabaya-Singapura yang hilang kontak, Minggu (28/12/2014) pagi.

Mereka sedang melakukan lawatan di sejumlah gereja di Kota Malang sejak beberapa bulan lalu.

Perwakilan Konsul Korea Selatan di Surabaya, Chung Gon Young mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada warga Korea Selatan yang ada di pesawat AirAsia yang hilang kontak dari Manager Angkasa Pura I. Selanjutnya ia langsung mencari informasi kebenaran atas insiden tersebut.

"Kami tadi sekitar pukul 12.15 sempat ke loket bandara Juanda I. Dari situ disilahkan ke Terminal Juanda II ini," kata Chung di terminal II Juanda, Minggu (28/11/2014).

Chung menjelaskan, ketiga orang warga Korea Selatan yang ikut menjadi penumpang pesawat AirAsia yakni Lee Kwung Hwa (perempuan), Park Seong Beom (laki-laki), dan Park Yuna (bayi). Park Yuna adalah satu-satunya penumpang bayi dalam pesawat tersebut.

Hanya saja, aku Chung, pihaknya belum mengetahui tujuan keluarga tersebut dan apa kepentinganya pergi ke Singapura.

Di samping itu, pihaknya saat ini terus menghubungi sejumlah pihak di Korsel yang kemungkinan ada keluarga lain yang ikut menjadi penumpang AirAsia dari Surabaya ke Singapura.

"Hanya itu sementara yang bisa kami lakukan, dan kami belum dapat perintah apapun lainya," tutur Chung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com