Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menumpang AirAsia QZ8501, Nanang Antar Wisatawan ke Singapura

Kompas.com - 28/12/2014, 16:02 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Seorang pemandu wisata, bernama Nanang, warga Kelurahan Janti, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, menjadi salah satu penumpang pesawat AirAsia QZ8501, rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak pada Minggu (28/12/2014).

Nanang adalah suami dari Warih Adityas, warga Jalan Gemak No 7, Kelurahan/Kecamatan Sukun, Kota Malang. Menurut cerita Soewarno, mertua dari Nanang, menantunya itu ke Singapura untuk mengantar para wisatawan yang sedang berlibur untuk tahun baru di Singapura.

"Dia (Nanang) sudah lama bekerja sebagai pemandu wisata di Malang. Sebelum Natal, dia (Nanang) sudah ke Singapura mengantar wisatawan. Sekarang, dia berangkat lagi ke sana (Singapura), juga untuk mengantar wisatawan," kata Soewarno.

Keluarga Nanang kini sudah pasrah. Pihak keluarga di Malang hanya bisa memantau kabar perkembangan pesawat AirAsia melalui televisi. [Baca: Basarnas Khawatir Cuaca Hambat Pencarian AirAsia QZ8501]

"Istrinya kini sudah di Surabaya. Sebelum sampai di Malang, sudah ada kabar begitu. Jadinya balik lagi ke Surabaya," kata ayah dari Warih Adityas, istri dari Nanang itu.

Nanang yang sudah lama menikah dengan Warih, dikarunia satu putri yang masih berusia enam tahun. Putrinya bernama Agnes Maria. "Sekarang masih kelas 1 SD," ujar Soewarno lirih dengan pandangan kosong ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com