Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Informasi Pesawat AirAsia di Bandara Juanda Diserbu Keluarga Penumpang

Kompas.com - 28/12/2014, 14:26 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Keluarga penumpang pesawat Air Asia AWQ 8501 jurusan Surabaya-Singapura berdatangan ke posko informasi di Terminal II Bandara Internasional Juanda Surabaya, Minggu (28/12/2014). Mereka menunggu kepastian nasib sanak saudara, dan kerabat yang ikut hilang bersama pesawat.

Pantauan KOMPAS.com, para keluarga penumpang memenuhi tempat duduk di ruang khusus yang disediakan PT Angkasa Pura I di sisi timur gedung terminal II, sebagian berkerumun melihat nama-nama penumpang yang dipasang di papan depan ruang posko. Pihak Air Asia menyediakan penginapan khusus di area Bandara Juanda bagi keluarga penumpang yang menunggu kepastian informasi nasib penumpang pesawat.

Gunawan, salah seorang keluarga penumpang mengaku resah menunggu kepastian kabar nasib pesawat.

"Ada sepupu saya bersama isteri dan anaknya di pesawat itu," kata warga Surabaya ini.

Sekadar diketahui, pesawat Air Asia dengan nomer penerbangan QZ8501 Surabaya-Singapura hilang kontak di Tanjung Pandan dan Pontianak. Pesawat yang seharusnya sudah mendarat di Singapura sekitar pukul 08.30 waktu setempat tersebut, membawa 138 orang dewasa, 16 anak, satu bayi dan tujuh orang awak pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com