Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Datangi Keluarga Penumpang Pesawat AirAsia QZ8501

Kompas.com - 28/12/2014, 13:59 WIB
Achmad Subechi

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
- Wali kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) akan memantau langsung perkembangan pencarian pesawat AirAsia yang hilang dalam penerbangan dari Surabaya ke Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi tadi.  

Minggu (28/12/2014) siang, Risma mengatakan segera mendatangi Pusat Informasi Krisis di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Saya belum bisa mengatakan ini musibah atau tidak karena informasinya belum jelas. Karena itu saya akan ke bandara untuk melihat situasi di sana. Kasihan keluarganya banyak yang bingung," kata Risma kepada Kompas.com usai menghadiri resepsi pernikahan anak kandung GM Newsroom Group Regional Newspaper Kompas Gramedia Febby Mahendra di Surabaya.

Dalam konferensi pers di Bandara Juanda tadi siang, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan saat ini upaya pencarian pesawat terus dimaksimalkan. Pencarian melibatkan TNI, Polair, Basarnas, dan masyarakat serta Tim SAR dari Singapura. Hasil pencarian dijanjikan akan diinformasikan setiap satu jam sekali.

Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 dinyatakan hilang kontak Minggu (28/12/2014) pada pukul 07.55 WIB. Upaya pencarian difokuskan di antara wilayah Tanjung Pandan, Bangka Belitung dan Pontianak, Kalimantan Barat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com