Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Banjir Aceh Utara Galang Sumbangan dari Pengguna Jalan

Kompas.com - 27/12/2014, 15:22 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com- Ribuan korban banjir di Kabupaten Aceh utara hingga kini belum mendapatkan bantuan yang memadai dari pemerintah setempat. Akhirnya, mereka menggalang sumbangan dari pengguna jalan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum di pengungsian.

“Bantuan dari pemerintah hanya mie instan dan beras lima karung. Itu hanya cukup untuk dua hari karena jumlah pengungsi di posko kami lebih dari 500 orang” kata Azwar, warga Desa Alue Drien Landeng, Kecamatan Lhokseukon Aceh Utara, Sabtu (27/12/2014).

Menurut Azwar, Korban banjir yang sudah mengungsi selama seminggu ini sangat membutuhkan bantuan makanan, obat-obatan, dan perlengkapan anak-anak yang memadai.

“kami sangat membutuhkan bantuan sekarang. kalau air sudah surut, kami tidak perlu lagi dibantu,” katanya.

Azwar mengaku dirinya sangat kecewa dengan Bupati Aceh Utara, Muhammad, lantaran kelambatan bantuan. Lebih lanjut, bupati belum menyempatkan diri untuk melihat warganya yang terkena musibah banjir.

“Pemerintah, bupati, camat belum ada yang menjenguk kami. Bupati ada lewat, tapi kami minta berhenti tidak mau berhenti. Malahan sekarang pejabat-pejabat Aceh Utara menggantikan plat merah mobilnya biar kami tidak kenal” ujarnya.

Pantauan Kompas.com, sepanjang jalan nasional lintas Banda Aceh – Medan di Kabupaten Aceh utara, hampir semua korban banjir mendirikan tenda di pinggir jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com