Puluhan Mahasiswa dari Dua Fakultas UIN Alauddin Terlibat Bentrok

Kompas.com - 24/12/2014, 22:03 WIB
Sejumlah aparat kepolisian di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berupaya membubarkan tawuran antar mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Rabu, (24/12/2014). KOMPAS.com / ABDUL HAQSejumlah aparat kepolisian di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berupaya membubarkan tawuran antar mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Rabu, (24/12/2014).
|
EditorFidel Ali Permana


GOWA, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa Fakultas Sains Teknologi terlibat bentrok dengan Mahasiswa Fakultas Hukum dan Syarian, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di kampus 2 Samata, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bentrokan ini berakhir setelah aparat dibubarkan dengan tembakan gas air mata aparat kepolisian. Rabu, (24/12/2014).

Bentrok terbuka yang terjadi di lapangan kampus setempat terjadi sekira pukul 11.30 Wita saat puluhan mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah menyerang Fakultas Sains Teknologi dengan melakukan pengrusakan sejumlah kendaraan dan gedung perkuliahan. Akibatnya, tawuran massal tak dapat terhindarkan hinga ke arena lapangan terbuka.

Bentrokan mereda setelah pihak kampus dibantu aparat kepolisian tiba di lokasi untuk melerai kedua kubu yang bertikai.

"Anak Hukum yang tiba tiba menyerang padahal kami sementara kuliah," kata Abdi, salah seorang mahasiswa.


Bentrokan susulan kembali terjadi sekira pukul 13.15 wita saat mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah kembali menyerang Fakultas Sains Teknologi. Bentrok kedua ini berlangsung selama 20 menit sebelum akhirnya dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian dengan tembakan gas air mata.

Mahasiswa akhirnya membubarkan diri setelah pihak kampus mengambil kebijakan untuk menghentikan segala jenis aktivitas kampus. Dalam bentrokan ini tak ada mahasiswa yang diamankan oleh aparat kepolisian.

"Kami sebatas mengamankan dan anggota masih kami siagakan di di TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengantisipasi bentrokan susulan," kata Iptu Hambali, Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sombaopu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X