Bocah Kelas V SD Tewas Diduga karena Isap Lem

Kompas.com - 22/12/2014, 20:45 WIB
M Yusuf, ayah dari Johan, bocah kelas 5 SD yang meninggal diduga karena terkait ngelem. KOMPAS.com/Dani JM Yusuf, ayah dari Johan, bocah kelas 5 SD yang meninggal diduga karena terkait ngelem.
|
EditorFarid Assifa
BALIKPAPAN, KOMPAS.com — M Yusuf, warga RT 20 Kelurahan Baru Ilir Balikpapan, Kalimantan Timur, pingsan lalu terjatuh dari sepeda motor setiba di depan rumahnya, Senin (22/12/2014) pukul 15.00 WIB.

Yusuf pingsan karena tak kuasa menahan duka setelah melihat bendera putih berkibar tak jauh dari rumahnya. Bendera itu menjadi tanda bahwa anaknya yang ke-2, Johan RS, berusia 13 tahun, yang sebelumnya sakit itu, kini telah meninggal dunia.

"Saat di lokasi, saya dikabari kalau anak sakit dan masuk rumah sakit. Saya segera pulang," kata Yusuf.

Sesampai di rumah, Yusuf semakin terkejut setelah mendengar kabar bahwa Johan tewas dalam kondisi mabuk lem (ngelem).

"Saya tidak pernah tahu anak ini seperti ini. Saya hanya dapat kabar dari ibunya," kata Yusuf.

Johan merupakan anak ke-2 dari empat bersaudara. Yusuf mengaku, sang istri, Noni YI, selama ini mengawasi semua anaknya. Yusuf mengaku memiliki keterbatasan dalam mengawasi semua anaknya lantaran bekerja di lokasi pertambangan di Batu Kajang, Kabupaten Paser, tempat yang baru bisa dicapai dalam waktu empat jam dari Balikpapan. Yusuf bekerja sebagai mekanik di lokasi pertambangan itu. Ia mendapat jatah enam hari libur dalam satu bulan. Yusuf langsung bertolak dari Batu Kajang setelah mendengar kabar bahwa Johan sakit keras.

"Saya turun (izin pulang dari lokasi kerja) tanggal 15 Desember 2014. Saya naik ke lokasi, Sabtu (20/12/2014). Mendengar kabar ini, saya kembali sekarang. Saya dikabari anak masuk rumah sakit," kata Yusuf.

Dia mengaku bukan tidak pernah mendapat informasi soal Johan mengisap lem. Namun, satu-satunya kabar bahwa Johan pernah ngelem diperoleh ketika ia tengah pulang pada minggu lalu.

"Selama ini tidak pernah tahu, tidak pernah dengar. Sekali saja, itu pun saat saya sedang turun kemarin ini. Saya naik Sabtu," katanya.

Lebam di tubuh

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X