Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko "Pijat Refleksi" Layani 500 Relawan dan Korban Longsor

Kompas.com - 22/12/2014, 08:01 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Sedikitnya 500 orang, --termasuk para relawan, memanfaatkan posko "Pijat Refleksi" yang dibuka oleh Lazismu Kabupaten Semarang di lokasi bencana longsor di Dusun Sijemblung, Desa Sijeruk, Banjarnegara, selama empat hari terakhir.

Di posko ini, ada lima tenaga pemijat difabel yang dengan cekatan memijat tubuh yang sakit dan pegal agar menjadi segar bugar. Rata-rata, satu relawan pemijat yang disiapkan, setiap harinya memijat 20 hingga 25 orang. Sehingga keseluruhan pemijat sedikitnya telah melayani 500 orang.

"Selama empat hari di lokasi, Posko Lazismu Kabupaten Semarang termasuk banyak dikunjungi warga dan relawan yang membutuhkan pijat refleksi. Sementara bantuan kita hentikan, kami hendak memberikan kesempatan lembaga lain untuk ikut serta membantu," kata Direktur Lazismu Kabupaten Semarang, Zainal Abidin dalam siaran pers nya, Senin (22/12/2014).

Lazismu Kabupaten Semarang kemarin resmi menutup Posko Bencana Longsor Banjarnegara. Meski demikian, mereka berjanji akan memantau situasi dan kondisi di lapangan. Bila dibutuhkan Lazismu akan kembali memberangkatkan relawan ke Karangkobar, Banjarnegara.

"Bantuan terakhir kita kirim tadi malam berupa pakaian, gula, teh, dan perlengkapan dapur dari Remaja Anak Belakang Pasar Bandarjo Ungaran menggunakan dua mobil," ujar Zainal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com