Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Bangun Sekolah Politik, Megawati Datangi Rumah Wali Kota Solo

Kompas.com - 21/12/2014, 16:45 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Sukarnoputri mendatangi mendatangi rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Minggu (21/12/2014).

Megawati yang ditemani tokoh-tokoh PDIP seperti Ganjar Pranowo, Tjahjo Kumolo, Hasto Kristiyanto dan juga mantan Kepala BIN Hendropriyono itu langsung disambut oleh Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo.

Menurut Teguh Prakoso, Ketua DPRD Solo yang juga kader PDIP, sebelumnya, Megawati bersama jajaran elite partai moncong putih itu menghadiri resepsi anak Wakil Gubernur Riau Suryo Respationo, di Yogyakarta, Sabtu kemarin (20/12/2014).

Kemudian, Megawati akan meninjau sebidang tanah yang akan menjadi lokasi sekolah politik di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Wonogiri. "Ibu mau ke Wonogiri, tapi mampir ke Solo dulu, rencananya mau melihat tanah yang akan dibangin sekolah politik di Wonogiri. Agar menyiapkan kader muda untuk menjadi legislatif maupun eksekutif," kata Teguh Prakoso.

Dalam perjalanan ke Wonogiri itulah Megawati singgah ke rumah Rudy. Rudy dan Megawati lalu mengadakan santap siang bersama, sebelum melanjutkan perjalanannya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com