Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Korban Longsor: Saya Senang Sekali Dikasih Robot...

Kompas.com - 18/12/2014, 14:58 WIB

BANJARNEGARA, KOMPAS.com — Puluhan anak korban bencana longsor di Posko Pengungsian TPQ Ambal Dusun Ngaliyan, Desa Ambal, Kecamatan Karangkobar, tiba-tiba riuh saat ibu-ibu PKK Provinsi Jawa Tengah mengunjungi mereka di tempat pengungsian, Rabu (17/12/2014).

Pasalnya, rombongan ibu Tim Penggerak PKK Provinsi yang dipimpin Siti Atiqoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, datang ke posko pengungsian dengan membawa sejumlah mainan anak-anak berupa robot-robotan dan bola.

Sebelumnya, 20-an anak yang mengungsi di TPQ Ambal memang disebutkan membutuhkan mainan untuk mengisi kegiatan mereka selama tinggal di tempat pengungsian.

Dika (6), seorang anak yang tinggal di Posko Pengungsian Desa Ambal, mengaku senang setelah mendapatkan mainan berupa robot-robotan dan bola dari bantuan yang diberikan ke posko tersebut.

"Saya senang dikasih robot sama ibu-ibu yang datang ke sini kemarin. Soalnya saya bosan tinggal di sini enggak ada mainan," ujar dia di lokasi pengungsian, Kamis (18/12/2014).

Tidak banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak selama tinggal di tempat pengungsian sejak Jumat (12/12/2014) lalu. Mereka hanya bisa tinggal di posko pengungsian bersama warga lainnya dengan segala keterbatasan.

Sementara itu, dokter posko pengungsian di desa tersebut, dr Rima, mengatakan, kebutuhan mendesak yang dibutuhkan para pengungsi adalah pakaian pantas pakai dan jaket.

Pasalnya, Rabu malam, banyak pengungsi mengaku kedinginan dan membutuhkan pakaian pantas pakai dan jaket.

"Tadi malam, kebanyakan pengungsi di sini membutuhkan pakaian dan jaket. Soalnya di sini, kalau malam, mereka mengaku kedinginan. Sampai saat ini, bantuan pakaian pantas pakai ataupun jaket masih sangat terbatas," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com