Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Kerusakan Pabrik Krakatau Posco Hanya Dua Hari

Kompas.com - 16/12/2014, 22:41 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca-ledakan yang terjadi di pabrik baja terpadu PT Krakatau Posco, Cilegon, Banten, pada pukul 13.10, Senin (15/12/2014), pihak perusahaan melakukan estimasi masa pemulihan (recovery).

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Krakatau Posco, Christiawaty Ferania Keseger, dibutuhkan waktu selama dua hari untuk memperbaiki seluruh kerusakan akibat ledakan. Kerusakan terjadi pada sebagian dinding, atap bangunan serta jaringan kabel di area converter Steel Making Plant.

"Selama masa recovery  tersebut, operasional pabrik berjalan normal. Hanya di lokasi kejadian, yaitu di area converter Steel Making Plant, berlangsung proses investigasi teknis baik secara internal maupun dengan pihak–pihak terkait," papar Christiawaty kepada Kompas.com, Selasa (16/12/2014).

Dalam beberapa hari ke depan, kata Christiawaty, sedianya PT Krakatau Posco telah menjadwalkan untuk melaksanakan proses perawatan pabrik tahunan. Dengan adanya kejadian seperti ini, menurut dia, proses perawatan akan dilakukan secepatnya.

Sementara itu, sebagai bentuk atensi terhadap dua karyawan korban luka bakar yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Presiden Direktur PT Krakatau Posco, Min Kyung Zoon beserta jajaran direksi lainnya telah melakukan kunjungan siang tadi.

PT Krakatau Posco berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan dua karyawan tersebut hingga dapat beraktivitas kembali.

Sebelumnya diberitakan, ledakan di pabrik PT Krakatau Posco melukai tujuh orang. Empat korban luka ringan telah dipulangkan setelah dirawat di klinik milik PT Krakatau Posco. Sementara satu korban luka bakar dirawat di Rumah Sakit Kecelakan Medika, dan dua korban luka bakar lainnya dirawat di RSPP Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com