Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Diamankan Anggota TNI, Spanduk "Selamat Datang Jokowi" Dipajang Kembali

Kompas.com - 16/12/2014, 12:32 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis


NUNUKAN, KOMPAS.com - Azis kebingungan saat mencari spanduk yang bertuliskan "Kami warga eks kebakaran pasar Jamaker mengucapkan selamat datang kepada bapak Presiden dan Rombongan". Spanduk ini dipampang menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Spanduk itu kan mengucapkan selamat datang. Kami senang Bapak Jokowi mau berkunjung ke lokasi kebakaran ini. Tadi diletakkan di bawah meja sini. Tapi ndak tahu kemana ni?" ujar Azis, Selasa (16/12/2014).

Setelah beberapa kali mencari, Azis akhirnya mengetahui bahwa spanduk yang dipersiapkan tersebut diamankan oleh anggota TNI yang mengamankan kunjungan presiden.

"Diamankan oleh tentara yang mengamankan kunjungan presiden. Tadi dilarang untuk dipampang, tapi kami akhirnya diizinkan untuk memasang spanduk selamat datang di pinggir jalan yang akan dilalui Bapak Presiden," ungkapnya.

Selaku salah satu korban kebakaran eks Pasar Jamaker, Azis berharap Jokowi bisa membangun pasar tradisional kembali dan mengizinkan membangun pemukiman di eks kebakaran.

"Kita berharap Pak Presiden membolehkan kita kembali membangun di tempat lama dan membangunkan kermbali Pasar Jamaker sehingga kita bisa mencari nafkah lagi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com