Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Cilegon: Suhu di Lokasi Ledakan Krakatau Posco Masih Tinggi

Kompas.com - 15/12/2014, 19:55 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polres Cilegon AKBP Defrian Donimando menjelaskan, ledakan di PT Krakatau Posco pada Senin (15/12/2014) terjadi cukup besar. Menurut dia, suara ledakan terdengar cukup keras.

"Ledakan terjadi pukul 13.30. Lumayan (besar), suaranya cukup keras," jelas Defrian kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin.

Hingga kini, lanjut Defrian, pihaknya belum bisa memasuki lokasi ledakan di dalam pabrik baja tersebut karena kondisi ruangan masih bersuhu tinggi.

"Kami menunggu tim teknisi dari perusahaan untuk melakukan olah TKP. Kondisinya masih suhu tinggi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di pabrik PT Krakatau Posco di Cilegon, Banten, Senin (15/12/2014). Ledakan itu menyebabkan dua karyawan perusahaan tersebut terluka.

Corporate Secretary PT Krakatau Posco (KP) Christiawaty Ferania Kaseger mengatakan, ledakan terjadi di area Steel Making Plant (SMP), area pabrik pembuat baja yang melakukan proses pengolahan dari besi cair menjadi baja cair.

"Kejadian berawal pada saat penuangan besi cair dari ladle ke converter, tempat menaruh besi cair yang akan dituangkan ke converter. Biasanya enggak apa-apa," ungkapnya.‎

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com