Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Rombongan Presiden, Pengecer BBM di Nunukan Buka Hingga Malam

Kompas.com - 15/12/2014, 14:04 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Dua Agen Minyak dan Solar (APMS) yang terletak di Jalan Pattimura Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, yang setiap dipadati antrean pembeli yang berjajar hingga ratusan meter, mengaku tidak menerima perintah untuk menutup layanan publik, terkait kedatangan Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, antrian pembeli mengular sampai lebih dari 500 meter. Sementara, diperkirakan rombongan Presiden Joko Widodo akan memalui jalan protokol tersebut saat akan meninjau Pelabuhan Laut Lintas Batas PLBL Liem Hie Jung.

Pimpinan APMS Cahaya Nunuakn Fitriansyah mengaku akan membuka layanan hingga malam hari agar besok saat rombongan Presiden lewat, tidak ada lagi antrean yang panjang.

“Kita tidak tutup, kita tetap melayani. Kalau ini ada antrean agak panjang karena sok baru datang. Jadi hari ini kita buka sampai malam. Kita harapkan besok tidak ada antrean sampai panjang saat rombongan Presiden lewat. Kalau intruksi untuk tutup tidak ada. Kita melayani seperti biasa saja,” ujar Fitriansyah, Senin (15/12/2014).

Selain akan melihat patok perbatasan dan melakukan dialog dengan warga perbatasan di Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik, Presiden juga akan meninjau Pelabuhan Laut Lintas Batas PLBL Liem Hie Jung yang akan melayani rute Nunukan-Tawau Malaysia.

Selain itu Jokowi juga akan meninjau Pelabuhan Tunontaka yang masih difungsikan sebagai pelabuhan lintas negara sebagai jalur masuknya TKI dari Indonesia ke Tawau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com