Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Akan Jadikan Bandung Kota Percontohan Pemuda Kreatif

Kompas.com - 14/12/2014, 15:05 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan menjadikan Kota Bandung sebagai percontohan pemuda kreatif.  Ia menilai, Bandung telah memiliki berbagai indikator sebagai kota kreatif.

"Suasana Bandung juga mendukung untuk berkumpulnya berbagai kelompok melakukan interaksi. Itulah mengapa Bandung akan terus didorong melahirkan pemuda kreatif," ujar Imam saat acara Car Free Day Dago Bandung, Minggu (14/12/2014).

Tak hanya itu, baginya, Bandung sangat luar biasa. Di kota ini semua orang bisa turun berbarengan tanpa ada sekat apapun. Baik tua, muda, laki-laki, maupun perempuan bisa berada di satu tempat, tanpa ada jarak. Untuk itu, Bandung cocok disebut kota keluarga. Hal tersebut, menurut dia, sulit diperoleh di kota lain.

Ia berharap, semua orang bisa merasakan hal yang ia rasakan ketika berada di Kota Bandung. "Semenjak dipimpin Ridwan Kamil, Kota Bandung semakin terbentuk sebagai kota inspirasi pengembangan bagi kota-kota lainnya," terangnya.

Dalam kunjungannya ke CFD Dago, Menpora didampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berkeliling di CFD. Sontak, kehadiran dua orang tokoh ini menarik minat pengunjung.

Mereka berebut untuk foto bareng. Tak hanya ibu-ibu, anak-anak, ataupun pemuda yang ingin berfoto bareng dengan RK dan Imam. Seseorang yang mengenakan kostum pocong pun ikut masuk ke kerumunan ingin berfoto dengan kedua tokoh tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com