Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Melati di Samarinda Terbakar, Tamu Berhamburan Keluar

Kompas.com - 10/12/2014, 21:43 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com — Sebuah hotel kelas melati yang terletak di Jalan KH Mas Temenggung terbakar pada Rabu (10/12/2014) sekitar pukul 19.00 Wita. Kebakaran Hotel Hidayah ini membuat sejumlah tamu panik dan berhamburan keluar.

Para tamu kaget karena hotel dipenuhi asap pekat. Dari pantauan di lokasi kejadian, api membakar sebuah ruangan di sisi kanan hotel. Ruangan ini biasa dijadikan gudang untuk perlengkapan hotel.

Belasan unit pemadam kebakaran yang dikerahkan memfokuskan penyiraman air ke area gudang. Sementara itu, beberapa petugas, dengan menggunakan masker oksigen, memeriksa semua ruangan hotel, mencari sumber api lainnya.

"Kemungkinan besar akibat korsleting listrik. Sebab, di ruangan itu hanya gudang. Tapi, di situ ada meteran listrik. Saya lihat tadi hangus terbakar. Kemungkinan besar api dari situ," kata salah satu pegawai hotel, Syaiful.

Para tamu yang kebanyakan sedang berada di hotel langsung dievakuasi oleh pegawai hotel. Beberapa dari mereka terlihat panik karena melihat asap yang memenuhi hampir semua ruangan hotel.

"Saat kebakaran, tamu langsung keluar. Sebelum api membesar juga, (tamu) sudah keluar. Mereka keluar karena asapnya," kata Syaiful.

Sejam kemudian, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com