Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Geledah Rumah Ketua DPRD Bangkalan di Surabaya

Kompas.com - 04/12/2014, 12:54 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Komisi Pemberaantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus korupsi yang melibatkan Ketua DPRD Bangkalan, Fuad Amin Imron. Sejumlah anggota KPK menggeledah rumah mantan Bupati Bangkalan itu di Surabaya, Kamis (4/12/2014).

Sebanyak sembilan anggota KPK datang dengan dua mobil mendatangi rumah Fuad Amin di Jalan Kupang Jaya, Nomor 4-2 itu sejak pukul 09.00 Wib. Hingga saat ini, mereka belum juga keluar dari rumah berlantai dua itu.

Di bagian depan rumah berpagar warna hijau itu, puluhan anggota Polisi dari Polrestabes Surabaya dan Polsek Sukomanunggal terlihat berjaga-jaga. Sebagian dari mereka berpakaian lengkap dan membawa senjata laras panjang.

Salah satu petugas keamanan, Andre, mengatakan, majikannya itu jarang sekali menempati rumah tersebut.

"Ada beberapa penghuni rumah tersebut, anak asuhnya Pak Fuad," kata Andre.

Fuad Amin yang merupakan politisi dari Partai Gerindra itu ditangkap KPK di kediamannya di Bangkalan Madura, Selasa (2/12/2014) dini hari. KPK juga mengamankan tas berisi uang tunai lebih dari Rp 700 juta beserta sejumlah dokumen penting. Uang tunai tersebut diduga sebagai fee proyek penyaluran gas di Kabupaten Bangkalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com