Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Pelaku Tabrak Lari di Cipularang, Polisi Kumpulkan Rekaman CCTV

Kompas.com - 02/12/2014, 11:46 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Hingga kini, polisi terus mengejar pelaku tabrak lari yang menewaskan Fathkun Nadjib (50), pemimpin klub offroad Jelajah Tanah Air (Jelata), di Km 97+400, Tol Cipularang, Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (29/11/2014), sekitar pukul 22.30 WIB.

"Kami membentuk tim khusus. Hasil perkembangan saat ini, tim masih mengumpulkan CCTV dari masing-masing rest area dan gate di Tol Cipularang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul melalui pesan singkatnya, Selasa (12/2/2014).

Martinus menjelaskan, ada beberapa langkah yang dilakukan pihaknya dalam menangani kasus tabrak lari tersebut. Seusai kejadian, pihaknya menerima laporan dan pertolongan kepada korban. (Baca: Polda Jabar Beberkan Kronologi Tabrak Lari Tragis di Cipularang)

Setelah itu, kepolisian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, dan berkoordinasi dengan keluarga dan Jasa Marga. Tak hanya itu, pihaknya menyita satu unit kendaraan Mitsubishi bernopol Z 7952 NB berikut STNK-nya.

"Kami juga meminta dan mengumpulkan video hasil rekaman kejadian serta CCTV sepanjang jalur tol. Kami akan terus berupaya mengungkap kasus ini," katanya.

Untuk bukti keseriusan pengungkapan kasus tersebut, lanjut Martinus, polisi membentuk tim khusus gabungan yang terdiri dari Reskrim dan penyidik Lakalantas.

Sebelumnya diberitakan, Fathkun Nadjib (50), pemimpin klub offroad Jelajah Tanah Air (Jelata), tewas seketika di Km 97+400, Tol Cipularang, Sabtu malam (29/11/2014) pukul 22.30 WIB. Fathkun tewas ketika dirinya tengah menolong seorang sopir yang terjepit badan mobil Mitsubishi Microbus Z 7952 NM di bahu jalan. (Baca: Tersebar, Video Tabrak Lari Tragis di Cipularang)

Ketika tengah memasang tambang untuk upaya penyelamatan sopir, kendaraan dari sebelah kanan tiba-tiba melaju kencang dan menabrak mobil Elf dan Fathkun terpental hingga tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com