Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Bali Akui Ada Potensi Anarkistis di Munas Partai Golkar

Kompas.com - 30/11/2014, 17:38 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Kepala Polda Bali Inspektur Jendral Polisi Albertus Julius Benny Mokalu mengakui adanya potensi kerusuhan di dalam acara Munas IX Partai Golkar yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, saat ini.

"Perkembangan terakhir kan juga ada kemungkinan ada anarkis. Jadi perlu kewaspadaan. Jika ada kemungkinan anarkis, kita akan persiapkan pasukan di tempat-tempat tertentu," kata Kapolda Benny Mokalu, Denpasar, Minggu (30/11/2014).

Kapolda juga menambahkan, hari ini sudah dilakukan gelar pasukan. Personil diinstruksikan untuk betul-betul menjaga kegiatan Munas agar berjalan dengan lancar. "Kita melakukan patroli, ada razia untuk mencegah mamsyarakat membawa senjata tajam, alat pemukul, dan mungkin penduduk yang datang ke Bali tanpa KTP juga akan dirazia," tegas dia.

Sementara itu, di lokasi acara, petugas keamanan dari kepolisian sudah melakukan penjagaan ketat. Peralatan pendukung dan aparat dari Gegana, mobil water cannon dan mobil patroli juga telah disiapkan.

Acara Munas akan dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie malam ini, dan akan berlangsung mulai hari ini hingga 3 Desember 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com