Lampung Tengah Kondusif, Warga Bertikai Sepakat Damai

Kompas.com - 28/11/2014, 18:15 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorFarid Assifa
BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, situasi Lampung Tengah, Provinsi Lampung telah berangsur kondusif. Kedua kampung pun telah bersepakat damai.

"Kedua kampung siang ini telah bersepakat damai, tidak akan ada lagi perselisihan," kata dia saat dihubungi, di Bandarlampung, Jumat (28/11/2014).

Dia mengatakan, setiap permasalahan yang ada di kedua belah pihak sepakat akan diselesaikan dengan rembuk pekon atau duduk bersama.

Terkait masalah hukum yang terjadi, pihak kepolisian yang akan menyelesaikannya. Sampai dengan sore ini, ratusan anggota kepolisian masih melakukan penjagaan.

"Kami masih melakukan penjagaan di lokasi kejadian, hingga suasana benar-benar kondusif," kata dia.

Sebelumnya, dua kampung di Kabupaten Lampung Tengah, Perovinsi Lampung terjadi bentrok, puluhan rumah terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Dusun II Tanjungrejo, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah, Kamis (27/11/2014), diduga kejadian tersebut buntut tewasnya dua orang warga yang desanya bersebelahan, yakni Dusun II Kampung Tanjungharapan.

Diduga keduanya tewas di tangan massa, karena terpergok hendak mencuri di wilayah tersebut. Keduanya bernama Kurnia Jaya (15) dan Angga Wirayuda (15) itu telah tewas di sekitar Dusun II Tanjungrejo, kampung setempat.

Kejadian itu diduga terjadi pada Senin (24/11/2014). Dugaan ini didasari dari dua pasang sandal milik keduanya ada di desa tersebut serta ditemukan bercak darah.

Keluarga korban yang mendengar berita tersebut langsung menuju perkampungan yang letaknya tak jauh dari lokasi. Massa yang berdatangan langsung membakar rumah warga di kampung setempat.

Akibatnya, diperkirakan mencapai 30 rumah terbakar dan puluhan rusak berat. Sementara penduduk di kampung tersebut memilih melarikan diri dan sebagian lagi mengungsi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X