Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Warga Parepare Keracunan Nasi Kotak

Kompas.com - 21/11/2014, 20:14 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Sembilan warga Parepare, Sulawesi Selatan, keracunan nasi kotak. Warga Jalan Andi Makkulau, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang ini dirawat di Puskesmas Cempae, Kecamatan Soreang, jumat sore (21/11/2014).

Korban keracunan awalnya mengalami mual dan pusing sehari setelah memakan nasi kotak pada acara kematian di kelurahan setempat pada Kamis malam lalu. Para korban baru merasakan mual dan pusing pada malam hari seusai menyantap nasi kotak yang berisikan sayur dan daging sapi.

“Saya baru merasakan mual dan pusing malam hari setelah kami tiba di rumah masing-masing, “ jelas Rawasia, salah satu korban keracunan, saat ditemui Kompas.com di ruangan Mawar Puskesmas Cempae, Jumat.

Rawasia diberi selang Infus yang terpasang di tangan kanannya. Pihak puskesmas belum memeriksa sampel makanan yang diduga menjadi penyebab warga keracunan.

“Saat diperiksa, sembilan warga Jalan Andi Makkulau ini rata-rata mengalami gejala yang sama, yakni mual dan merasa pusing. Kesembilan warga ini terpaksa harus dirawat inap," jelas Habibie, perawat di Puskesmas Cempae.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, korban keracunan nasi kotak ini bukan hanya yang dirawat di Puskesmas Cempae, tetapi juga di tempat lain. Mereka juga merasakan gejala yang sama, mual dan muntah.

“Bukan hanya kami yang merasakan gejala mual dan pusing sehari setelah memakan nasi kotak berisi daging sapi dan sayur, namun masih ada tetangga yang lainnya," ungkap Fitriyah, korban keracunan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com