Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Harga BBM Naik, Balai Kota Solo Disegel

Kompas.com - 20/11/2014, 14:59 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Solo memancing kemarahan berbagai elemen masyarakat terutama mahasiswa. Usai membakar foto Presiden Joko Widodo di Bundaran Gladag, mahasiswa mendatangi Balai Kota Solo di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (20/11/2014).

Pendemo pun lalu menyegel pintu gerbang Balai Kota dan mendudukinya. Suasana memanas setelah ratusan mahasiswa dari berbagai elemen mahasiswa, dan juga organisasi masyarakat di Solo membakar ban di gerbang Balai Kota.

Mahasiswa langsung menutup pintu gerbang dan menyegelnya dengan spanduk putih bertuliskan penolakan terhadap kenaikan BBM. Setelah berhasil menutup dan menyegel, sebagian mahasiswa menaiki pintu gerbang dan bergelantungan sambil meneriakan yel yel untuk mendesak Pemerintah membatalkan kebijakan kenaikan harga BBM.

"Kita tolak kenaikan BBM dan Jokowi harus membatalkan kebijakan tersebut," kata Arip, koordinator aksi.

Petugas Satpol PP dan polisi pun langsung bersiaga agar mahasiswa tidak berbuat anarkistis. Usai menyegel Balai Kota Solo, pendemo berorasi dan menyanyikan lagu perjuangan. Pendemo juga menegaskan kenaikan harga BBM sebagai kebijakan yang tidak pro rakyat.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com