Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Kepri: Tak Ada Korban dari Pihak Brimob

Kompas.com - 20/11/2014, 01:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo mengatakan, tak ada korban dari pihak Mako Brimob Batam, Kepulauan Riau, akibat berondongan peluru yang diarahkan ke Mako Brimob dari luar sepanjang Rabu (19/11/2014).

"Tidak ada (korban) dari Mako Brimob," ujar Soerya ketika diwawancara tvOne, Kamis (20/11/2014).

Soerya, yang terjebak di Mako Brimob sejak Rabu sore, juga meluruskan pemberitaan bahwa anggota Brimob dan TNI saling berbalasan tembakan. Menurut dia, tidak ada seorang pun di Mako Brimob yang mengeluarkan tembakan.

"Markas ini diberondong dari berbagai arah, dari luar. Saya juga tidak tahu siapa yang menembak," katanya.

Sebelumnya, Antara melaporkan, insiden tersebut menimbulkan korban. Satu unit ambulans diketahui mengantar korban tembakan akibat baku tembak yang terjadi pada Rabu (19/11/2014) malam.

Pantauan wartawan Antara di bagian UGD RSUD Embung Fatimah, korban penembakan yang diperkirakan berjumlah satu orang itu dijaga ketat. Terlihat ada empat aparat berpakaian preman dan dua orang berpakaian loreng.

"Wartawan jangan coba-coba masuk," bentak seorang petugas berpakaian loreng yang membawa senapan laras panjang di depan UGD.

Sementara itu, ambulans yang membawa korban tembakan masih berada di depan UGD. Ambulans tersebut berasal dari Yonif 134 Tuah Sakti TNI AD. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apakah korban yang diantarkan ambulans itu dalam keadaan luka atau tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com