Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala SD Ditemukan Meninggal di Samping Buku yang Berserakan

Kompas.com - 15/11/2014, 19:51 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Wilson Doky (47), kepala SDN Kanino, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan meninggal di dalam rumahnya. Kematian mendadak tersebut membuat anak Wilson, Nia Doky berteriak histeris dan membuat warga ramai berdatangan, lalu melaporkan kejadian itu ke polisi.

Sri Pandi (25) saksi mata yang ditemui Kompas.com di rumah duka di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (15/11/2014) mengatakan, Wilson pada Sabtu hari ini tidak masuk mengajar sehingga ia hanya sendirian di rumahnya.

“Tadi Pak Wilson hanya sendirian saja di rumah. Sementara istrinya, Sofia Laes Nusa yang juga mengajar dan tiga orang anaknya yakni Nia, Jeki dan Eva, semuanya pergi ke sekolah. Rumah ini sudah dalam keadaan tertutup sejak pagi hingga siang hari,” kata Sri.

Begitu anak-anaknya pulang dari sekolah, lanjut Sri, mereka masuk melalui pintu belakang dan mendapati sang ayah sudah tertidur di lantai ruangan tamu dalam keadaan meninggal. Di samping jasad Wilson, banyak buku berserakan di lantai.

Melihat ayahnya yang sudah terbujur kaku, anak sulungnya, Nia Doky berteriak histeris dan memanggil warga sekitar. Warga langsung berdatangan ke rumah Wilson, sebagian menelepon polisi.

Sekitar 15 menit kemudian aparat dari Polsek Kelapa Lima pun turun ke lokasi. Kepala unit Reskrim Polsek Kelapa Lima, Iptu Imel Abineno mengatakan, pihaknya masih mengambil keterangan dari sejumlah saksi, termasuk istri dan anak-anaknya.

“Almarhum memang pernah mengeluh sakit dan sering memeriksakan diri ke Rumah Sakit WZ Johannes Kupang, tetapi kata dokter tidak ada penyakit sama sekali. Kita masih terus lakukan penyelidikan,” beber Imel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com