Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Mau Pinjam Piala Persib untuk Dipajang di Balai Kota

Kompas.com - 11/11/2014, 10:25 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bobotoh, --sebutan untuk suporter Persib Bandung, yang belum bisa menyaksikan secara langsung Piala Indonesia Super League (ISL) yang berhasil direbut Persib Bandung tidak perlu khawatir. Sebab, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, berencana untuk memajang piala tersebut di Balai Kota Bandung.

"Kepada yang kecewa saya menghaturkan permohonan maaf. Mulai minggu ini rencananya piala akan dipajang di halaman Pemkot setiap siang," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Selasa (11/11/2014).

Emil menambahkan, rencana tersebut diambil untuk mengobati kekecewaan bobotoh yang pada pesta rakyat Minggu (9/11/2014) kemarin karena tidak sempat melihat arak-arakan tim Persib Bandung bersama piala. Hal itu terjadi karena rute arak-arakan diubah oleh pihak kepolisian.

"Kepada yang memang ingin melihat bisa datang, minimal bisa berfoto dengan piala itu," ucapnya.

Meski demikian, Emil belum bisa memastikan kapan piala tersebut akan dipajang. Menurut Emil, dengan sistem kepemilikan klub yang sudah komersil saat ini, Persib Bandung,-- termasuk piala yang didapat, bukan lagi milik Kota Bandung.

Dengan kata lain, untuk memamerkan piala tersebut Emil harus meminjam. "Kalau dulu Ketua Umum Persib itu Wali Kota. Kalau sekarang tidak, karena ada di bawah PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB)," ujar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com