Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Buka Sidang Raya PGI di Nias, Bandara Dijaga Ketat

Kompas.com - 11/11/2014, 10:20 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) XVI Tahun 2014 dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Desa Siwalubanua, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Selasa (11/11/2014).

Ikut bersama rombongan Wapres, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, serta Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Pesawat yang membawa Jusuf Kalla diperkirakan mendarat pada pukul 10.45 WIB, dan akan kembali ke Jakarta pada pukul 13.20.

Saat ini di Bandara Binaka Gunungsitoli, penerbangan komersil masih berjalan lancar. Namun pengamanan terlihat menjadi lebih ketat. Beberapa petugas sudah berjaga di lokasi untuk mengamankan jelang kedatangan Wapres.Setiap mobil yang masuk ke Bandara Binaka diperiksa oleh petugas pengamanan.

Salah seorang petugas bandara B. Simanjuntak mengatakan, nantinya akan dilakukan sistem buka tutup di bandara. “30 menit sebelum dan sesudah pesawat Wapres landing, bandara Binaka kita tutup,” kata dia.

Dikabarkan, Wapres Jusuf Kalla dari Jakarta menuju Medan dengan menaiki pesawat CN295 milik TNI AU. Dari Medan, Wapres menuju Bandara Binaka dengan pesawat RJ85. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com