Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Risma Pakai "Boots"

Kompas.com - 10/11/2014, 10:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Senin (10/11/2014) pagi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan. Risma memakai busana khusus khas pahlawan nasional.

Wali kota perempuan pertama Surabaya itu mengenakan atasan lengan panjang berwarna krem, lengkap dengan sabuk hitam khas seragam TNI. Untuk bawahannya, Risma mengenakan celana lapangan TNI dipadu dengan boots warna hitam.

Seperti biasanya, Risma tetap tidak melepas jilbab, meski juga memakai topi pejuang zaman dulu.

"Nilai-nilai kepahlawanan harus tetap ditanamkan kepada anak didik di lingkungan pendidikan maupun keluarga, untuk memotivasi agar mereka lebih berprestasi pada masa mendatang," kata Risma.

Tidak hanya Risma yang mengenakan baju pejuang, tetapi semua undangan peserta upacara juga memakai busana dengan tema pahlawan. Bahkan, kewajiban memakai busana pahlawan sudah diwajibkan kepada semua pegawai Pemkot Surabaya pada Jumat (7/11/2014) lalu.

Upacara Hari Pahlawan merupakan acara puncak peringatan Hari Pahlawan di Surabaya, sebelumnya juga digelar rangkaian kegiatan seperti pawai Hari Pahlawan, serta drama kolosal Hari Pahlawan dan penyobekan bendera di Hotel Majapahit yang digelar di sekitar monumen Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan, hingga Jalan Tunjungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com