Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seruan "Persib Juara" Menggema di Lapangan Gasibu

Kompas.com - 09/11/2014, 22:53 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 - Sorak-sorai ribuan bobotoh menyambut kedatangan skuad Persib Bandung di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/11/2014) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, tim Persib diarak berkeliling Kota Bandung dengan menumpang bus bandros.

"Juara! Juara! Juara! Persib juara! Persib juara!" seru para bobotoh ketika skuad Persib memasuki Lapangan Gasibu. Mereka kemudian menyanyikan lagu "Halo-halo Bandung".

Sebelum masuk lapangan Gasibu, para penggawa Persib Bandung sempat beristirahat di dalam Gedung Sate yang merupakan kantor Gubernur Jawa Barat itu. Selang satu jam, mereka keluar keluar dan langsung menuju panggung yang sudah disiapkan di Gasibu.  

Saat memasuki lapangan para pemain Persib mendapat pengawalan ketat. Para bobotoh berebut untuk bersalaman. Setelah itu, menyusul hadir ke panggung, Manajer Persib Umuh Muchtar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan rasa bangganya kepada Persib Bandung karena telah mengharumkan nama kota Bandung dan Jawa Barat. "Kami bangga, mudah-mudahan gelar juara ini dapat dipertahankan," kata Aher. 

Aher pun mengucapkan terima kasih kepada para bobotoh. "Semangat bobotoh juga yang membakar semangat pemain untuk merebut gelar juara," kata dia. 

Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para bobotoh yang tak selalu memberi dukungan. 

"Bobotoh ini adalah penyemangat Persib Bandung, sehingga akhirnya Persib bisa menjadi juara. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bobotoh atas semangat bobotoh yang tak kenal lelah mendukung Persib," kata Umuh. 

Ucapan terima kasih dan selamat pun disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Emil ini meminta bobotoh agar tetap tertib. "Saya ucapkan terima kasih juga kepada bobotoh yang tak henti-hentinya mendukung Persib, sehingga apa yang diharapkan kita terkabulkan. Dan saya minta bobotoh tetap tertib," imbau Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com