Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Bandung Pun Menjadi Lautan Biru

Kompas.com - 09/11/2014, 16:51 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Jalanan di Kota Bandung berubah menjadi lautan biru. Ratusan ribu bobotoh dari Bandung, Sumedang, Garut, dan sekitarnya tumpah ruah di jalanan Kota Bandung, Minggu (9/11/2014). Mereka merayakan kemenangan Persib dalam ISL 2014.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kemeriahan itu terlihat dari timur Bandung. Kendaraan dan orang-orang yang mengenakan pakaian biru memadati Jalan Soekarno-Hatta di depan Gedung Polda Jabar, Gedebage, Kota Bandung.

Mereka bersorak sorai begitu melihat rombongan pemain dan ofisial Persib sampai di Mapolda Jabar. Hujan yang mulai membasahi Kota Bandung pun tidak menyurutkan semangat para bobotoh menyambut kedatangan tim kebanggaan mereka.

"Persib juara! Hidup Persib! Persib juara," seru mereka.

Kemacetan juga terlihat di sepanjang jalan yang menjadi rute arak-arakan. Rombongan mulai bergerak meninggalkan Mapolda Jabar pada pukul 14.45 WIB.

Sesuai rencana, rute arak-arakan akan melalui Jalur Cibiru-Cicaheum-Kiara Condong-Flyover Kircon-Jalan Gatsu-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Rajawali-Jalan Pajajaran-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Kosambi-Jalan A Yani-Jalan Supratman-Gasibu.

Rombongan terdiri dari mobil polisi, panser Anoa dari Pindad, motor Harley-Davidson, dua mobil bandros yang mengangkut pemain, ofisial, VVIP, dan keluarga pemain. Selain itu, ada mobil bak terbuka yang mengangkut tetabuhan dari tiap kecamatan di Kota Bandung.

Lautan biru sangat terlihat di Lapangan Gasibu Bandung, lokasi tempat puncak perayaan Pesta Rakyat. Para bobotoh sudah berkumpul di Gasibu sejak pukul 07.00 WIB dan tidak beranjak dari sana. Beberapa kegiatan sudah disiapkan, seperti musik, tumpengan, pelepasan lampion, dan doa bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com