Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Final, Setiap RW di Bandung Wajib Gelar Nonton Bareng

Kompas.com - 05/11/2014, 16:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Euforia kemenangan Persib Bandung di semifinal Indonesia Super League (ISL) atas Arema Cronus dengan skor akhir 3-1 disambut meriah oleh warga Kota Bandung. Dengan kemenangan tersebut, Persib melaju ke babak final ISL dan akan ditantang Persipura Jayapura.

Demi memfasilitasi warga Kota Bandung yang tidak bisa menyaksikan langsung tim kebanggaan Jawa Barat itu bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mewajibkan semua RW untuk menggelar kegiatan menonton bareng.

"Jumat nanti seluruh RW wajib bikin nobar (nonton bareng). Semua camat, lurah, harap pergunakan ruang publik untuk nonton bareng. Kita hebohkan lagi," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui seusai peresmian Gedung Elisabeth RS Santo Boromeus, Bandung, Rabu (5/11/2014).

Meski demikian, Emil berharap bobotoh (suporter Persib Bandung) bisa datang ke Palembang untuk memberikan dukungan langsung. Namun, dia mengimbau agar bobotoh yang datang ke Stadion Jakabaring tidak memakai atribut demi mencegah insiden buligir (telanjang) terulang kembali.

"Imbauan silakan datang, jangan bawa atribut karena masih status skorsing," ucapnya.

Emil menjelaskan, Persib perlu dukungan penuh dari seluruh bobotoh. Sebab, sudah 19 tahun sudah para pencinta klub berjuluk Maung Bandung itu menantikan klub kesayangannya kembali mengangkat trofi juara Liga Indonesia setelah pada tahun 1995 pernah menjadi juara pertama. "Sembilan belas tahun itu penantian yang panjang," tandas Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com