Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaki Asal Aceh Tewas di Gunung Semeru

Kompas.com - 04/11/2014, 08:48 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
- Seorang pendaki asal asal Aceh, dilaporkan tewas di kawasan Arcopodo, Gunung Semeru, pada Senin (3/11/2014), sekitar pukul 16.00 WIB. Korban yang diketahui bernama Achmad Fauzy (30) mendaki bersama teman-teman kuliahnya di salah satu perguruan tinggi di Aceh.

Menurut keterangan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ayu Dewi Utari, pendaki meninggal di area Arcopodo Gunung Semeru.

"Tim evakuasi sudah meluncur tadi malam ke wilayah Arcopodo. Kronologis meninggalnya korban belum diketahui," ujar Ayu, Selasa (4/11/2014).

Menurut dia, sebelum mendaki ke area Arcopodo, rombongan mahasiswa itu sudah diberitahu bahwa batas pendakian hanya sampai di wilayah Kalimati saja.

"Namun, rombongan tetap nekat naik ke puncak Mahameru," ungkap Ayu.

Hingga saat ini, penyebab meninggalnya pendaki atas belum diketahui. Ayu mengatakan, jenazah korban diperkirakan akan tiba di pos Ranupane, Selasa siang atau sore.

"Bisa sampai siang atau sore, jika evakuasi berjalan lancar. Semoga tak ada kendala dalam proses evakuasi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com