Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Diduga Idap Virus Ebola di Kediri Baru Pulang dari Liberia

Kompas.com - 01/11/2014, 17:57 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Pasien yang tengah dirawat di RSUD Pelem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, karena diduga mengidap virus Ebola mempunyai riwayat bekerja di luar negeri. Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut bekerja selama 7 bulan di Liberia.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara RSUD Pelem, Hari Susanto, Sabtu (1/11/2014). Hari menambahkan, pasien tersebut bahkan baru datang dari tempatnya bekerja di Liberia pada 26 Oktober kemarin.

"Pulang dari Liberia. Lalu Jumat kemarin dibawa ke sini (rumah sakit)," kata Hari Susanto di RSUD Pelem, Sabtu.

Hari enggan mengungkap profesi pasien saat berada di luar negeri itu. Bahkan juga enggan menyebutkan identitasnya. Hari hanya menyatakan pasien adalah seorang laki-laki asal Kabupaten Kediri dengan usia 45 tahun.

Sebelumnya diberitakan, rumah sakit tersebut tengah merawat seorang pasien yang diduga terpapar virus Ebola. Pasien tersebut datang ke rumah sakit pada Jum'at lalu dengan kondisi nyeri telan dan demam.

Saat ini, pasien tersebut masih mendapatkan perawatan intensif diruang isolasi dengan pengawasan ketat dokter. Pihak rumah sakit memberlakukan kebijakan penggunaan alat pelindung diri lengkap kepada tiap petugas medis yang berhubungan dengan pasien tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com