Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlihat Kelelahan, Susi Disodori Kopi Hitam oleh Nelayan

Kompas.com - 01/11/2014, 14:19 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


PANGANDARAN, KOMPAS.com — Saat melakukan kunjungan ke tempat pelelangan ikan (TPI) di Pangandaran, Sabtu (1/11/2014), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba-tiba disodori segelas kopi hitam oleh seorang nelayan. Sang menteri yang sedang dikerumuni warga setempat dan para wartawan pun menerima kopi tersebut.

"Tadi ibu Susi kecapean, saya nawarin kopi. Ibu inginnya kopi hitam saja katanya," terang Enung (51), salah seorang warga yang menyuguhkan kopi tersebut kepada menteri perempuan yang diketahui biasa berjalan cepat tersebut.

Menteri Susi bersama anak serta rombongannya duduk di sebuah tembok di pinggir gedung TPI. Dengan terlihat santai dan keringat bercucuran di wajahnya, Susi pun menerima warga yang hendak bersalaman dengan dirinya secara bergantian.

Warga pun rela berdesak-desakan hanya untuk bisa bertemu dan bersalaman dengan Menteri Susi. Sesekali, Susi pun meminum kopi hitam dengan gelas biasa yang dipakai oleh pedagang warung kopi yang berderet di pinggir pantai.

"Ibu sudah biasa dari dulu nongkrong di TPI. Emang begitu gayanya, apa adanya, sambil ngopi," tambah Enung.

Setelah bercengkerama sekitar setengah jam di lokasi TPI, Menteri Susi pun melanjutkan agendanya untuk menghadiri acara dialog resmi dengan warga Pangandaran di kawasan pesisir Pantai Pamugaran, Pangandaran.

Sampai sekarang, acara dialog langsung ini pun masih berlangsung dengan pembahasan masalah kelautan dan pembangunan kawasan Pangandaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com