Menpan RB Sidak Pelayanan Birokrasi di Sukabumi

Kompas.com - 01/11/2014, 12:47 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi KOMPAS.COM/UNO KARTIKAMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi
EditorSandro Gatra

SUKABUMI, KOMPAS.com
- Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Yuddy Chrisnandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat pelayanan di Sukabumi, Sabtu (1/11/2014).

Seperti dikutip Antara, lokasi pertama yang disidak oleh MenPAN RB RI adalah Markas Polres Sukabumi Kota. Pada kegiatannya itu, Yuddy melihat kinerja anggota kepolisian mulai dari pelayanan pembuatan SIM dan SKCK. Kemudian, ia mendatangi Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi.

"Ini merupakan sidak, dalam kegiatan ini saya melihat dan memastikan berbagai pelayanan aparatur negara kepada warga atau rakyat," kata Yuddy.

Menurut dia, kegiatan ini untuk merealisasikan dan menterjemahkan jargon politik revolusi mental diberbagai aspek seperti mengubah cara berfikir, bertindak, struktur dan budaya kerja. Selain itu, sidak yang dilakukan olehnya juga untuk memastikan seluruh unit kerja berjalan dengan baik.

Proses pelaksanaan kerja harus dibina dan diawasi sehingga pelaksanaan kerja aparatur negara bisa berjalan dengan baik, karena salah satu tugas kementeriannya adalah mereformasi birokrasi agar dalam pemberian pelayanan kepada rakyat tidak bertele-tele.


"Dari hasil sidak ini, pelayanan sudah berjalan dengan baik seperti petugas yang masih memberikan pelayan dan lain-lain walaupun hari ini merupakan akhir pekan," ucap politisi Partai Hanura itu.

Sementara, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso mengaku tidak mengetahui markasnya akan disidak oleh Menteri PAN RB. 

"Saya tidak tahu menteri akan datang ke Mako Polres Sukabumi Kota karena tidak ada agenda. Selain itu, ternyata kantor kami yang pertama dikunjungi beliau dan ini merupakan kehormatan bagi kami," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X