Bobol Sekolah Dasar, Siswa SMP Ditangkap Polisi

Kompas.com - 31/10/2014, 16:45 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorCaroline Damanik

JEMBER, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Semboro, Jember Jawa Timur, membekuk anggota komplotan pelaku spesialis pencurian di sekolah berinisial B (16), warga Desa Semboro, Kecamatan Semboro, yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penangkapan B bermula dari laporan Kepala SDN Semboro II yang kehilangan sejumlah barang-barang dalam satu minggu.

“Dalam waktu kurun seminggu, sekolah tersebut dibobol kawanan pencuri. Barang yang diambil di antaranya buku pelajaran yang disimpan di perpustakaan, lalu bola voli, guci, dan pompa air,” kata Kapolsek Semboro, Inspektur Subagiyo, Jumat (31/10/2014).

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata mengarah kepada B dan rekan-rekannya.

“Barang-barang tersebut dijual kepada warga, dan kita temukan semua barang-barangnya, lalu kita lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan,” imbuhnya.

Saat ini B dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember. Dua rekannya berhasil melarikan diri saat akan ditangkap.

“Kita amankan tadi malam di rumahnya karena di bawah umur kita limpahkan ke Unit PPA,” ungkap Subagiyo.

Dari hasil pemeriksaan sementara, uang hasil penjualan barang tersebut digunakan untuk membeli minuman keras.

“Kami masih dalami dimana saja pelaku ini mencuri, sebab yang mereka incar pasti sekolah yang tidak memiliki penjaga malam. Dalam setiap aksinya, mereka ini pasti bertiga,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X