Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik di Sumut Sering Padam, Menteri BUMN Segera Panggil PLN

Kompas.com - 30/10/2014, 14:53 WIB

KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M Soemarno mengaku akan segera memanggil direksi PT PLN (Persero) untuk membahas kekurangan pasokan listrik di Sumatera Utara.

"Saya segera memanggil direksi untuk mendapatkan terobosan mengatasi defisit listrik di wilayah itu," kata Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Menurut Rini, kekurangan pasokan listrik di Sumatera Utara tersebut menjadi salah satu pembahasannya dengan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas yang digelar di Kantor Presiden, Kamis siang ini.

Presiden saat mengunjungi korban gempa Sinabung, Tanah Karo, Sumatera Utara, (Rabu, 29/10) merasakan secara langsung kekurangan listrik terutama di area korban bencana itu.

Masyarakat kota Medan dan sekitarnya saat ini resah karena intensitas pemadaman listrik bisa mencapai 4-5 kali dalam sehari sehingga menganggu aktivitas. Akibatnya, masyarakat sudah seringkali melakukan protes kepada Gubernur Sumatera Utara, Kantor PLN Medan, bahkan pernah hingga ke Kantor Kementerian BUMN.

Rini menambahkan selain soal listrik, juga dibahas mengenai program swasembada pangan, termasuk bagaimana memperbaiki irigasi di lapangan.

"Selain dengan PLN, saya juga memanggil rapat direksi Perum Bulog soal pangan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com