Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SD Korban Pencabulan Juga Sering Dipukuli Ayahnya

Kompas.com - 27/10/2014, 18:51 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - M (15), siswi Sekolah Dasar (SD) di kawasan Tambak Asri Surabaya, tidak hanya mengalami tindakan asusila dari ayahnya sendiri, Parto (57). Dia juga mengalami tindakan kekerasan seperti dipukul sendal hingga disundut rokok.

Kasatrestrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Aldy Sulaiman, bahkan mengatakan, kekerasan yang dialami siswi kelas enam SD itu juga dialami saat dicabuli.

Namun, di hadapan wartawan, Parto tetap bersikeras tidak mengakui perbuatannya. Dia mengaku telah memukul anaknya karena kesal. Menurut dia, M sudah tidak masuk sekolah beberapa hari tanpa alasan yang jelas.

Parto yang pernah bekerja sebagai makelar PSK di komplek lokalisasi Bangunsari Surabaya itu kini diperiksa intensif oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selain dia, juga ada guru mata pelajaran agama tempat M bersekolah yang juga diduga melakukan pencabulan terhadap M.

M kini sedang mengandung lima bulan. Dia sekarang berada di shelter khusus didampingi pegiat LSM pemerhati anak untuk mengembalikan efek kejiwaan akibat tindakan asusila yang diterimanya dua tahun terakhir. Meski begitu, secara administrasi, M masih tercatat sebagai siswa aktif di sekolahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com