Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Gayatri di TPU Taman Bahagia

Kompas.com - 25/10/2014, 12:23 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
 — Jenazah Gayatri Wailissa (17) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Bahagia di kawasan Tantui, Ambon, Sabtu (25/10/2014). Ratusan orang hadir dalam prosesi pemakaman tersebut, mulai dari sanak keluarga, para pejabat daerah di Ambon, hingga para mantan guru Gayatri dan para sahabat.

Pemakaman juga dihadiri para prajurit TNI dan sejumlah pejabat Kodam XVI Pattimura. Berdasarkan pantauan Kompas.com sebelum pemakaman, setibanya di Bandara Internasional Pattimura Ambon, jenazah langsung dibawa ke Masjid Raya Al Fatah Ambon untuk dishalatkan.

Tampak Gubernur Maluku Said Assagaf ikut menyambut kedatangan jenazah Gayatri di masjid tersebut.

Seusai dishalatkan, jenazah kemudian dibawa ke Kodim 1504 Pulau Ambon untuk disemayamkan. Sejumlah warga dan pejabat datang melayat dan memberikan penghormatan terakhir.

Sesaat sebelum dimakamkan, riwayat hidup dan prestasi almarhumah Gayatri sempat dibacakan di hadapan seluruh warga yang menghadiri pemakaman.

Tak hanya kedua orang tua Gayatri dan keluarga, banyak warga yang hadir tampak menangis saat jenazah dimasukkan ke dalam liang untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com