Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Hari Pertama, Trafo PLN Meledak dan Tembok Sekolah Roboh Disambar Petir

Kompas.com - 24/10/2014, 09:06 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Setelah berbulan-bulan tak diguyur hujan, wilayah Majene, Sulawesi Barat, Jumat (24/10/2014) dini hari, untuk "pertama kali" diguyur hujan deras dibarengi petir dan angin kencang. Kondisi itu mengakibatkan sebuah transformator (trafo) milik PLN hingga mengakibatkan padamnya listrik.

Tak hanya itu, petir juga memorak-porandakan tembok pagar gedung SMP Negeri 4 Majene sepanjang 30 meter. Padahal, tembok ini baru saja dibangun.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, warga di sekitar lokasi sempat kaget mendengar bunyi ledakan trafo yang terbilang keras. Trafo yang berada di Kelurahan Banggae tersebut meledak setelah terdengar suara petir sambar-menyambar.

Hamzah, warga di sekitar lokasi, mengaku sempat panik saat trafo meledak dan menimbulkan suara keras.

Sementara itu, tembok pagar milik SMP Negeri 4 yang berada tak jauh dari lokasi tiang trafo yang meledak juga ikut ambruk. Ambruknya tembok ini diduga karena tak kuat menahan getaran.

"Hujan deras kali, petir pun kuat. Kami lihat petir nyambar ke trafo dan tembok terus temboknya jatuh. Suaranya kuat dan seperti gempa," kata Hamzah.

Demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan, petugas PLN langsung datang ke lokasi dan membenahi peralatan listrik yang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com