Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Brimob Gadungan, RY Sukses Pikat Lima Perempuan

Kompas.com - 19/10/2014, 16:06 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – RY (30) warga Desa Tenjolaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung menjadi anggota Brimob Polda Jabar gadungan, demi memikat hati perempuan. Selama penyamarannya, ia mengaku berpangkat brigadir polisi.  

RY mengaku, menjadi polisi adalah cita-citanya yang tak kesampaian. Demi memuaskan keinginannya, ia pun membeli seragam kesatuan Brimob Polda Jabar lengkap dengan pistol korek api di sebuah toko perlengkapan Polisi dan TNI di Kosambi, Kota Bandung.

“Saya beli pakaian polisi untuk gagah-gagahan di depan teman sekaligus perempuan incaran saya,” ungkap RY yang kini mendekap di sel Polres Bandung, Minggu (19/10/2014).

Dalam keseharian, RY bekerja sebagai sopir serabutan di wilayah Kabupaten Bandung. Sebelum menjadi polisi gadungan, RY pernah dua kali mendaftar di tahun 2003 dan 2005 menjadi Secaba ke Polda Jabar, namun tak berhasil.

Ia semakin menikmati penyamarannya, saat berhasil menggaet beberapa perempuan incarannya. Sedikitnya, ada lima perempuan yang berhasil ditaklukkannya. Bahkan, satu gadis berhasil ia nikahi. Dari pernikahan tersebut, ia memiliki satu orang anak. Namun, pernikahan mereka kandas, setelah isterinya mengetahui RY adalah polisi gadungan.

Sebelum ditangkap, RY sudah merencanakan pernikahan keduanya dengan gadis pujaannya. Namun bukannya kebahagiaan yang didapat, ia malah diringkus polisi.

Memang, jika melihat perawakan RY serta ucapannya, wajar jika banyak orang tertipu. Apalagi, sebagai mantan anggota Paskibra, sedikitnya ia mengetahui beberapa keahlian anggota Brimob, seperti beladiri hingga cara periksa kerapihan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com