Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koordinator Aksi Ruwatan terhadap Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 18/10/2014, 20:32 WIB


SLEMAN, KOMPAS.com
- Ketua DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional DIY, Damba Aktivis, melaporkan aksi ruwatan terhadap Amien Rais ke Polda DIY, Sabtu (18/10/2014). 

Damba dan beberapa orang lain yang menemaninya menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda DIY tadi sore.

Ia melaporkan Agus Sunandar, koordinator kegiatan dari Paguyuban Masyarakat Pelestari Tradisi (Pametri) itu. Mereka melakukan aksi ruwatan kepada Amien Rais, Kamis (16/10/2014) lalu di
depan kediaman Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpian Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) itu.

Menurut Damba, kegiatan yang dilakukan oleh Agus Sunandar bersama kelompoknya merupakan kegiatan yang bersifat menyebarkan pernyataan-pernyataan fitnah.

Misalnya, dalam kegiatan itu terlontar ungkapan bahwa Amien Rais sebagai sengkuni politik sambil membawa "ubo rampe" serta prosesi ruwatan.

Dalam kesempatan tersebut Damba juga menyertakan bukti-bukti berupa lampiran berita dari surat kabar Radar Jogja serta print out dari portal berita online seperti krjogja.com, antaranews.com, radarkogja.co.id, news.liputan6.com, solopos.com, regional.kompas.com, news.detik.com, dan merdeka.com.(Santo Ari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com