Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butet: Kenapa Mark Zuckerberg Pilih Warung Bu Ageng?

Kompas.com - 15/10/2014, 13:48 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Seniman sekaligus pemilih Warung Bu Ageng, Butet Kertaredjasa, penasaran dengan siapa yang merekomendasikan warungnya sebagai tempat makan siang Mark Zuckerberg. Butet mengaku tidak tahu-menahu soal pilihan pendiri dan CEO Facebook tersebut.

"Di Yogya kan banyak rumah makan terkenal dan besar. Tapi kenapa memilih di Warung Bu Ageng, saya tidak tahu," ujar Butet saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/10/2014).

Karena rasa penasaran terhadap siapa yang merekomendasikan warung yang terletak di Jalan Tirtodipuran, Yogyakarta, itu, putra dari seniman tari Bagong Kussudiarjo ini pun memajang foto Mark Zuckerberg saat berada di warung Bu Ageng di akun Twitter-nya.

"Saya tidak tahu siapa yang merekomendasikan, dan alasannya apa memilih warung Bu Ageng untuk makan siang," ungkapnya.

Namun demikian, Butet mengaku senang bahwa warung miliknya disambangi oleh tokoh media sosial internasional. Dia pun berharap, warungnya semakin terkenal.

"Ya semoga jadi penglarislah. Warung saya setidaknya bisa tambah beken," ucapnya.

Butet mengaku baru mengetahui kedatangan Mark Zuckerberg dari temannya. Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, Butet lantas datang ke warung dan melihat rekaman CCTV. Dari CCTV, Butet melihat para pengawal Zuckerberg datang lebih awal untuk mengecek toilet dan situasi sekitar warung. Setelah itu, rombongan Zuckerberg kemudian datang.

"Saat datang Mark ke toilet dulu, lalu bergabung di meja bersama rombongan," kata Butet.

Menurut dia, ada satu teman seniman yang sempat mengabadikan Zuckerberg saat berada di warung Bu Ageng. Butet mengaku, temannya berjanji memberikan foto tersebut kepadanya.

"Ada teman yang sempat memotret. Nanti mau dikirim ke saya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Mark Zuckerberg bersama rombongan pada Selasa (12/10/2014) mengunjungi warung makan Bu Ageng milik Butet untuk makan siang. Dia datang bersama rombongan datang sekitar pukul 13.25 Wib. Setelah makan, sekitar pukul jam 14.15 wib rombongan lantas meninggalkan warung (baca selengkapnya: Di Warung Butet, Mark Zuckerberg Pesan Dua Meja Penuh Makanan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com