Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam, Mark Zuckerberg Sempat Makan Siang di Restoran Milik Butet

Kompas.com - 15/10/2014, 06:00 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Seniman kawakan Butet Kartaredjasa mendapati pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, makan siang (maksi) di restoran miliknya di Yogyakarta. Dalam kicauannya di akun Twitter @masbutet, Selasa (14/10/2014), Butet mengaku baru menyadari kehadiran Zuckerberg di rumah makan Ibu Ageng beberapa hari setelahnya.

"Baru tau, ternyata hari Minggu lalu pas di Yogya Mark Zuckerberg maksi di warung @BuAgeng," kicau Butet.

Tak hanya itu, Butet pun mengunggah foto rekaman CCTV yang memperlihatkan Zuckerberg tengah berada di warung makan miliknya. Rekaman CCTV tersebut bertanggal 12 Oktober 2014 pukul 14.15 waktu setempat.

Gambar yang diunggah Butet menunjukkan bahwa Zuckerberg sedang berdiri di sisi meja. Orang-orang yang menempati meja tersebut tampak menoleh ke arah Zuckerberg.

Sadar bahwa orang yang singgah ke warungnya adalah bos Facebook, Butet pun mengajak Zuckerberg kembali mengunjungi rumah makannya, seperti yang tertulis dalam keterangan di foto tersebut.

"Ini liputan CCTV: bos FB Mark Zuckerberg memangsa di Warung Bu Ageng hr minggu lalu. Kapan-kapan dolan (main) sini lagi ya bro," tulisnya.

Restoran Bu Ageng beralamat di Jalan Tirtodipuran, Nomor 13, Mantrijeron, Yogyakarta. Butet yang dikenal sebagai seniman ini ternyata juga memiliki minat di bidang kuliner. Beberapa kali ia membuka warung makan di Yogyakarta. Meski di antaranya gagal, restoran Bu Ageng, yang namanya diambil dari panggilan istrinya, Rully Isfihana, cukup berhasil.

Menu khas di restoran Bu Ageng adalah perpaduan antara masakan tradisional Kalimantan dan masakan Jawa kegemaran Butet. Tak hanya itu, sejumlah menu andalan dilabeli nama-nama nyeleneh, yang dibuat oleh Butet. Di antaranya adalah Lele Njingkrung, Bubur Duren Mlekoh, dan Bacem Kambing dengan Sambal Kutai.

Baca juga:
Mark Zuckerberg Tahu Penyebab Internet Indonesia Lambat
Inikah Agenda Tersembunyi Zuckerberg ke Indonesia?
Di Jogja, Zuckerberg "Ngobrol" di Pos Ronda
Mark Zuckerberg Jadi Tukang Foto Dadakan di Borobudur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com