Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Rusak Tiga Rumah di Parepare

Kompas.com - 12/10/2014, 16:43 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com – Angin puting beliung memorak-porandakan tiga rumah warga Lamaubeng, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu siang (12/10/2014). Kejadian ini membuat warga setempat panik.

Supriadi, Ketua RT 02/RW03 Kelurahan Galung Maloang, mengatakan, angin kencang itu membentuk pusaran hingga ketinggian setara menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Kejadian itu begitu cepat itu dan merusak tiga rumah dari bahan kayu dan seng. Atap dan bagian-bagian rumah beterbangan ke mana-mana.

"Kejadiannya kira-kira pukul 13.00 Wita usai shalat duhur. Saat kejadian, warga beristirahat siang. Ada tiga rumah warga dan satu kandang ayam porak poranda akibat angin putting beliung," kata Supriadi.

Menurut Darmiati, warga yang rumahnya diterjang puting beliung, saat itu cuaca cerah seperti biasa. Namun, tiba-tiba angin bercampur debu dan dedaunan berembus kencang dan menghantam rumahnya dan beberapa rumah lain.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Warga berharap ada bantuan dari pemerintah untuk perbaikan rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com