Ketua DPRD Dijabat Kader PDI-P, Ridwan Kamil Optimistis Bandung Kondusif

Kompas.com - 10/10/2014, 21:56 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Selasa (16/9/2014). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaWali Kota Bandung Ridwan Kamil seusai bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota Jakarta, Selasa (16/9/2014).
|
EditorFarid Assifa
BANDUNG, KOMPAS.com — Alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung sudah komplet dengan terpilihnya anggota Fraksi PDI Perjuangan, Isa Subagja, sebagai ketua. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil optimistis dan tidak khawatir kisruh politik di DPR RI antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) berlanjut di DPRD Kota Bandung.

"Politik di pusat tidak selalu tecermin persis dengan politik di lokal," kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat (10/10/2014).

Pria yang akrab disapa Emil ini menilai, roda politik di daerah jauh lebih kondusif, apalagi dengan dipilihnya Isa sebagai Ketua DPRD Kota Bandung. Menurut dia, Isa adalah sosok yang mampu berkomunikasi baik dengan para anggota DPRD.

"Kapasitas Pak Isa yang banyak pengalaman bisa merajut komunikasi. Walaupun dari PDI-P, dia bisa merajut komunikasi dengan Koalisi Merah Putih, kalau memang harus disebut seperti itu," tuturnya.

Emil berharap, dengan terciptanya DPRD yang kondusif, program-program menuju Bandung Juara bisa segera terealisasi. Dia pun mengaku sudah membicarakan soal APBD perubahan dengan Isa.

"Saya sudah bicara dengan Pak Isa agar segera dibentuk AKD-nya, komisi-komisinya, agar penganggaran bisa lebih awal. Karena 2015 itu tahun riwueh (sibuk), tahun konstruksi macem-macem dan beliau (Isa) bilang minggu ini akan dikebut," akunya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X