Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Minta Dijodohkan dengan Sanak Keluarga Peri

Kompas.com - 09/10/2014, 02:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


NGAWI,KOMPAS.com - Keputusan Kodok Ibnu Sukodok (63) alias Kodok menikah dengan sesosok mahluk halus Peri Roro Setyowati serentak menjadi perbincangan di masyarakat.

Sejak malam Midodareni pada Selasa (7/10/2014) kemarin, beberapa warga dari Ngawi maupun luar daerah berbondong-bondong mendatangi rumah tua milik Bramantyo Prijosusilo Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren tempat upacara perkawinan.

Kedatangan warga ini tentunya karena ingin bertemu sang mempelai laki-laki yakni Kodok Ibnu Sukodok (63).

"Saya sampai capek menemui tamu. Seperti tidak habis-habis, minta foto dan salaman," ujar Kodok Ibnu Sukodok (63) saat ditemui di lokasi, Rabu (8/10/2014) malam.

Selain itu, menurut Kodok ada beberapa orang dari luar kota sengaja datang untuk meminta kepadanya agar dikenalkan dan bahkan dijodohkan dengan sanak keluarga Peri Roro Setyowati.

"Ada beberapa yang minta dikenalkan adik atau kakak Roro Setyowati. Tujuannya harta, ya tidak saya sanggupi. Saya nikah ini karena berdasarkan kasih dan sayang bukan persoalan harta benda," tegas dia.

Di tempat yang sama, Bramantyo, seniman yang menggagas happening art ini mengatakan pada malam Midodareni, beberapa paranormal dari Ngawi maupun luar daerah juga datang. Mereka datang untuk memberikan selamat kepada Kodok dan Peri Roro Setyowati.

"Ya ada beberapa paranormal yang datang. Mereka memberikan selamat dan ingin melihat Roro Setyowati," ujar dia.

Seperti diketahui, hari ini Rabu (8/10/2014) seorang pria bernama Kodok Ibnu Sukodok (63) meresmikan hubunganya dengan perempuan idamannya yang berasal dari mahluk astral bernama Peri Roro Setyowati. Pernikahan antara Kodok Ibnu Sukodok dengan Peri Roro Setyowati dari alas Ketonggo ini digelar di rumah tua milik Bramantyo Prijosusilo Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Ribuan warga tua muda bahkan anak-anak pun rela berdesak-desakan untuk menyaksikan prosesi pernikahan antara Kodok Ibnu Sukodok (63) dengan Peri Roro Setyowati. Antusias warga ini, lebih pada untuk mengobati rasa penasaran untuk dapat melihat mempelai wanita yang berasal dari mahluk halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com