Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aremania Melintas, Polisi Surabaya Antisipasi Serangan Bonek

Kompas.com - 08/10/2014, 20:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan personel polisi disiagakan di sepanjang tol Surabaya-Gresik, Rabu (8/10/2014). Pengamanan tersebut mengantisipasi aksi serangan suporter Bonek terhadap rombongan suporter Aremania Malang sepulang mendukung tim sepakbolanya bertandang ke kandang Persela Lamongan.

Fokus pengamanan dilakukan di Tol Simo dan pintu masuk Tol Tandes, yang berada di pertigaan Box Cluvert Simo. Selain menyiagakan 654 personel polisi, Polrestabes Surabaya juga menyiagakan dua unit kendaraan water canon.

"Pengalaman tahun sebelumnya, yang rawan terjadi penyerangan di lokasi tersebut," kata Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti.

Suporter Aremania sendiri dipastikan akan pulang melewati tol Gresik-Surabaya. Kata Suparti, polisi tidak ingin kecolongan karena saat Arema bertanding melawan Persegres Gresik United beberapa bualan lalu, juga terjadi penghadangan di jalan tol. Suporter Bonek menyerang rombongan Aremania yang ada di atas kendaraan dengan hujan batu.

Sepanjang siang hingga sore tadi, menurut pantauan Kompas.com, tidak ada aksi penyerangan Bonek. Namun polisi tetap bersiaga di lokasi untuk mengamankan rombongan Aremania yang pulang dari Lamongan.

Di jagat persepakbolaan Indonesia, seteru dua kelompok suporter ini seakan tidak pernah berakhir. Berbagai pihak berkali-kali mendamaikan, namun tidak pernah berhasil. Suporter Aremania dan Bonek sampai saat ini tidak pernah akur dan kerap bentrok jika bertemu di setiap kesempatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com