Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NTT Siapkan Rp 4 Miliar Untuk Atasi Kekeringan

Kompas.com - 06/10/2014, 23:57 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk mengatasi kekeringan akibat musim kemarau yang melanda sebagian besar Kabupaten di NTT.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT akan mengalokasikan bantuan berupa droping air bersih untuk 14 Kabupaten di NTT dan pembuatan dua sumur bor untuk satu kabupaten.

“Bantuannya bersifat darurat berupa sentuhan air bersih dan dua sumur bor,” kata Kepala BPBD NTT, Tini Tadeus kepada Kompas.com, Senin (6/10/2014) malam.

Menurut Tadeus, satu kabupaten yang mendapat dua unit sumur bor tersebut adalah kabupaten Sumba Tengah. Sementara untuk 14 kabupaten lainnya hanya mendapat bantuan air bersih. Terkait untuk sumur bor, pemda masih memperjuangkanya.

Tadeus merinci, dua kabupaten yang tidak mendapat air bersih tersebut yakni Kabupaten Sikka dan Sumba Barat Daya. Sedangkan 14 kabupaten yang mendapat bantuan air bersih yakni Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Malaka, Belu, Sumba Timur, Sumba Barat, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Lembata, Flores Timur, Ende, dan Nagekeo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com