Kapolres Seram Akui Ada Warga yang Tertembak

Kompas.com - 04/10/2014, 13:18 WIB
Ilustrasi selongsong peluru. ShutterstockIlustrasi selongsong peluru.
|
EditorWisnubrata

AMBON, KOMPAS.com - Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) Maluku, AKBP Yugonarko mengakui ada warga yang tertembak saat terjadi bentrok antara polisi dan warga di Kota Bula, Seram Bagian Timur, Sabtu (4/10/2014).

“Ada yang tertembak. Yang saya tahu satu orang yang tertembak,” ujar Yugonarko kepada Kompas.com saat dihubungi Sabtu siang.

Kapolres menjelaskan, polisi yang saat itu sedang menghalau massa terpaksa mengeluarkan tembakan karena massa mulai beringas. Menurutnya, tembakan yang dikeluarkan adalah tembakan peringatan dan bukan diarahkan kepada warga.

“Saat menghalau, polisi mengeluarkan tembakan peringatan. Kemungkinan yang tertembak itu terkena peluru nyasar,” ujanya.


Terkait jumlah korban yang tertembak, Yugonarko mengatakan sejauh ini pihaknya baru mengetahui ada satu warga yang terluka akibat tertembak. Sebelumnya, sumber Kompas.com menyebutkan selain ada tiga warga yang tertembak, sejumlah warga lain juga mengalami luka-luka akibat pukulan polisi. Beberapa warga bahkan terinjak-injak dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada banyak warga yang juga terluka kena pukulan polisi saat bentrok terjadi,” kata sumber Kompas.com.

Sementara Ketua Pemuda Bula, Moksen Alhamid mengatakan hingga kini kondisi Kota Bula masih mencekam. Warga masih terus berkumpul di jalan-jalan di kota itu. ”Kami masih terus berusaha untuk menenangkan warga di sini,” ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X