Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat dan Polisi Kembali Bentrok di Seram Timur

Kompas.com - 04/10/2014, 11:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Aksi demo lanjutan masyarakat Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, yang berlangsung di depan Markas Polres SBT berakhir dengan bentrokan, Sabtu (4/10/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, bentrokan antara warga dan polisi kembali pecah setelah warga memaksa masuk ke Mapolres untuk menemui Kapolres setempat. Kedatangan mereka untuk menuntut pertanggungjawaban Kapolres SBT atas penganiayaan yang menimpa salah seorang anggota polisi bernama Bripda RN oleh sejumlah seniornya.

Massa kecewa karena setelah beberapa jam berorasi, Kapolres SBT tidak juga mau menemui para demonstran. Karena kecewa, warga lalu memaksa masuk ke dalam kantor tersebut dan terjadilah bentrokan.

“Sampai siang ini, warga dengan polisi masih terlibat bentrokan, suara tembakan sampai saat ini masih terdengar,” ujar salah satu sumber Kompas.com.

Hingga pukul 12.00 Wita, kondisi di Kota Bula sangat mencekam. Sejumlah jalan diblokade warga dengan ban bekas yang dibakar dan juga kayu.

Akibat bentrokan tersebut, sejumlah warga dikabarkan terluka parah karena terkena pukulan polisi. “Ada sejumlah warga yang terluka dan dilarikan ke rumah sakit akibat bentrokan itu,” ujar sumber itu lagi.

Kapolres SBT AKBP Yugonarko belum merespons ketika dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com